Bali Trip – Review Hotel Bagus Hayden (3)

Kalau Anda sudah mendapatkan hotel yang sesuai, maka saatnya pindah. Saya dan suami juga dapat hotel yang nyaman, harga nggak mahal, bersih dan sesuai kantong. Sayangnya bukan daerah Poppies Lane atau Legian atau Jalan Pantai Kuta. Karena waktu nyari hotel daerah tersebut, kita nggak berhasil dapat yang nyaman, yang sesuai harga. Nggak tau apa karena Desember ya… pokoknya untuk harga 150rb tanpa AC atau harga 250rb dengan AC pun tetap rasanya masih nggak sesuai, kamarnya banyak yang tua dengan furniture yang sudah lama, dan bau juga kurang sedap. Lingkungan di luar Poppies Lane juga terlampau sempit. Akhirnya kita mencari lagi rekomendasi hotel di agoda.com dan dapat informasi, ada cukup banyak hotel di daerah Bakung sari. Salah satu hotel yang kita singgahi, kebetulan ada kolam renang, bersih dan nyaman, namun harganya standar bintang ***. Jadilah saya coba nawar, karena rencana agak lamaan, dan harganya jadi turun. Pas banget deh.

Berhubung saya masih di Hotel Pondok Sari Jl. Nyang Nyangsari, akhirnya kita pindahan deh pake motor sewaan hari itu juga. Karena jarak antara jl. Nyang Nyangsari yang di Jl. Raya Tuban dekat sekali dengan Bakung sari dari jl. Raya Kuta, akhirnya  pindahan bolak balik 2x. itupun nggak ngabisin waktu 1 jam. So, jadi untung kan, nggak mesti bayar taxi buat pindah trus masih bisa muter-muter 24 jam pake sewa motor yang 50rb sehari tersebut. Plus lagi… si yang punya motor mau jemput motornya waktu di kembaliin ke hotel yang baru.

Hotel ini (Bagus Hayden) dari jalan nggak terlalu kelihatan, karena gerbangnya agak kecil, muat 1 mobil doang ke area hotel. Jadi, sudah 3 kali ke situ kelewatan terus hotelnya. Jalan Bakung sari juga nggak terlalu jauh dari pantai. Kalau saya dan suami sudah biasa jalan, jadi jalan kaki 15 – 20 menit ke pantai juga nggak apa-apa, sembari lihat-lihat shopping mall sepanjang jalan. Dari Jl. Bakung sari ke Jl. Legian juga dekat, paling cuma 10 menit melewati jl. Bunisari. Jadi intinya, posisi hotel daerah ini (Bakung sari) adalah yang paling pas buat kemana2. Kalo kita keluar dari gerbang hotel, itu dah jalan besar, sepanjang jalan full dengan toko-toko souvenir. Benar2 nggak membosankan deh. Tiap malam jalan kaki, nyari makan malam sambil lihat-lihat souvenir. Di sekitar situ juga banyak warung makan lokal yang murah, sesuai kantong, nggak mahal. Yang jenis warteg, pecel ayam, western resto, juga banyak di gang-gang dekat Bakung sari.

READ  Tips Mencari Segala Sesuatu di Malaysia: Produk Malaysia dan Pekerjaan di Malaysia

Jadi buat temen-temen yang mau ke Bali, saya rekomendasiin deh hotel ini. Kalau mau lama bisa nawar kok. Ini info tentang hotelnya

bagus hayden

>>> Bagus Hayden Hotel (ex Pudjawan Hotel) <<<

Jl. Bakung sari (Singosari) N0. 14, Kuta – Bali
Telp. 0361-75101, 0361-7832094
www.bagushayden.com

Fasilitas: kolam renang, breakfast, AC dan NON AC (Standard, deluxe, VVIP), hotel 3 lantai.

 

(++) dekat jalan besar, keliling area banyak toko souvenir, banyak tempat makan, dekat dengan shopping center, dekat dengan kafe/pub, dekat dengan jalan Legian, lokasi mantap, bersih, nyaman, ramah, homey, ada wifi, TV cable, rate standard murah 200rb s/d  300rb dapat kok. di web agak mahal sih.

(–) bosan sarapan menunya itu2 melulu: nasi goreng atau roti selai, cuma 2 pilihan. Padahal sudah seminggu di sana.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *