Pulau Bali itu nggak besar loh, kalau Anda berada di posisi pantai Kuta sekarang, hanya butuh 3 jam menuju Bali Utara atau1 jam menuju Bali selatan. Jadi sebenarnya, kalau mau tur 3 hari juga sudah bisa keliling Bali. Kebetulan saya memutuskan agak lama di Bali supaya lebih bisa mengenalkan Bali pada suami yang bule, makanya saya santai2 aja. Rencananya kita akan mendatangi semua wisata di Bali, dan untuk lebih puas kita mau pindah-pindah hotelnya mengikuti tempat wisata. Kalau mau ke Bali utara, Bali Timur, atau Bali Selatan ya pindah hotel daerah sana. Namun ternyata setelah diukur-ukur, kemana-mana nggak jauh, mendingan tetap di hotel Bagus Hayden yang di Bakung sari daripada habis waktu buat pindah ke sana ke mari.

Trip pertama kami adalah mengunjungi Bali Selatan. Apa saja yang ada di Bali selatan? Anda bisa melihat wisata Bali selatan dari flyer-flyer yang sudah diambil di bandara. Misalnya Garuda Wisnu Kencana, Candi Uluwatu, dan Pantai Dreamland. Dari area Kuta (Jl. Raya Kuta) menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana), kira-kira 30 menit. Untuk jalan ke sana, bisa ditanyakan ke penduduk setempat, tanya setiap ketemu persimpangan atau pas kebingungan.

bali via and gery

Tiket masuknya 30rb buat lokal dan 70rb buat bule. Area GWK ini cukup besar, tapi nggak sebesar TMII di Jakarta. Biasanya juga banyak event Bali diadakan di sini. Untuk berkeliling GWK, kira-kira ngabisin waktu 1 jam nyantai, atau 20 menit kalo mau buru-buru. Dan jangan lupa ya foto kayak gini cuma ada di GWK loh. Lumayan buat lucu2an. Hehehe

 

Trip selanjutnya setelah GWK adalah ke Pantai Dreamland. Pantai ini benar-benar indah. Buih ombaknya lembut, pasirnya  putih bersih. Rugi kalo nggak sempet ke Dreamland. Nggak terlalu banyak pengunjung yang ke sana, karena areanya kecil. Dari GWK ke area resort tersebut dimana Pantai Dreamland berada, nggak terlalu jauh. Sekitar 30-40 menit naik motor. Namun dari Gerbang Resortnya sendiri ke area pantainya… alamak… (gerbang doang) jauh lagi… kira-kira 30 menit. Tapi semua perjuangan ke sana terbayar dengan melihat, merasakan dan menikmati pantai Dreamland nan indah. Makanya kalau mau ke Bali, jangan lupa bawa celana pendek, biar bisa main di laut; anytime, anywhere. Di sekitar pantai Dreamland juga ada kok toko souvenir dan restoran. So, tetap bisa mandi di laut dadakan.

READ  Info dan Tips ke Malaysia dengan Airasia

foto-foto kita nih…

 

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana
GWK

 

 

Pantai Dreamland Bali
Dreamland Beach Bali

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *