Di website saya ini ada satu artikel tentang Au pair yang sangat disukai google, sehingga seringkali google mengarahkan pertanyaan dan pencarian yang berhubungan dengan cara bekerja di luar negri, baik cara menjadi TKI atau TKW; singgah ke artikel berikut: Au pair: salah satu cara mudah menuju Eropa . Padahal TKI dengan Au pair itu tidak sama. Silahkan saja Anda baca penjelasannya.

Website ini belum memiliki bahasan mengenai TKI dan TKW. Saya juga tidak bermaksud memberikan informasi bagaimana caranya menjadi TKI ilegal maupun TKI legal yang memiliki agensi, karena saya ingin masyarakat Indonesia lebih cerdas, lebih bermartabat dan berdedikasi pada negrinya sendiri. Maka saya sarankan sebaiknya jangan menjadi TKI.  Banyak hal di luar sana yang mungkin tidak dapat Anda kendalikan, di saat Anda sendirian, walau dengan siasat ilmu hitam sekalipun.

Berikut ini saya kutip beberapa kalimat  penting dari cerita Ibu Nining – yang berada di Arab Saudi – mengenai keadaan dan perbuatan TKW Indonesia yang sesungguhnya dari pengalaman pribadi beliau. Mungkin Anda akan terkaget-kaget dengan cerita beliau tentang apa yang sesungguhnya dilakukan oleh para TKW Indonesia dibalik pengaduan para TKW yang melaporkan dirinya disiksa dan diperkosa para majikannya di Arab sana.

“Tidak ada MEDIA INDONESIA yang mengekspose berita ini, seorang TKW menggorok leher seorang BALITA di madinah“

“Para TKW yang bergerombol di bandara Soekarno Hatta, kebanyakan mereka diam dan tidak banyak omong. Tapi coba perhatikan para TKW/ PRT di bandara KKIA Riyadh yang mau pulang ke Jakarta, “

“selama mereka berada di penampungan, ………… Para TKW itu tidak belajar apa2. Mereka hanya tidur2an, makan, minum, ngobrol2 sampai malam.”

READ  Rencana Perjalanan dari Padang ke Denpasar Bali (1)

“Bagaimana tidak dibentak2 oleh petugas orang Saudi, kalau mereka disuruh berbaris disebelah kanan, para TKW masih tetap bergerombol disebelah kiri. Disuruh mengantri satu2, malah mereka saling berebut. Disuruh memperlihatkan paspor dan kartu kedatangan, mereka malah melongo.”

“Tahukah anda…??
kalau para TKW ilegal disini jumlahnya hampir sama banyaknya atau mungkin lebih banyak jumlahnya daripada para TKW yang legal.”
“TKW kaburan kebanyakannya bukan karena disiksa majikan atau karena tidak digaji majikan. Tapi banyak TKW yang kabur itu karena keinginannya sendiri. Ada yang alasannya karena mereka ingin mendapatkan gaji yang lebih besar dari gaji yang didapat dari majikan asli.”

“Itu bukan rahasia lagi kalau disini ada sindikat/mafia yang akan menampung TKW kaburan. Seringkali saya membaca di surat kabar lokal, kalau polisi telah merazia beberapa apartemen/ rumah2 kontrakan yang penghuninya hampir 99 % TKW ilegal asal Indonesia. Dan ternyata mereka melakukan praktek pelacuran. Tarifnya cuma 50 sr ( 120 rb ) sekali pakai.”

“Belum lagi di Saudi ini, TKW dari Indonesia itu terkenal sekali dengan sihir-nya. Sementara di negara Saudi hukuman untuk yang melakukan sihir sangat berat sekali.”

“Bodohnya TKW tersebut, dia memasukkan air kencingnya ke dalam air putih, ….”
“Bahkan katanya lagi dia pernah memasukkan darah menstruasi dia ke dalam masakan2 untuk disantap majikannya”

berlanjut ………………………………

Demikianlah kutipan-kutipan yang bisa saya bagi kepada Anda, jika Anda ingin membaca keseluruhan halaman dan cerita bagaimana perlakuan TKI dan TKW Indonesia di Arab Saudi, Anda bisa mengklik link ini: Ada Apa dengan TKW di Arab… Jangan Hanya Membaca Berita Mereka Diperkosa, Tapi Baca Juga dong FAKTANYA… tapi ingat, jangan langsung mengambil kesimpulan. Karena cerita ini hanyalah satu kisah dari ribuan kisah TKW Indonesia lainnya yang berada di luar negri, tidak saja di Arab Saudi, tapi TKW Indonesia juga ada di Hongkong, Malaysia, dan negara lainnya di dunia. Tentunya dengan kisah yang berbeda.

READ  Menemukan sesuatu yang mendamaikan hati

 

Semoga bermanfaat,
dan jangan lupa di LIKE and Share dengan Facebook dan Twitter Anda.

 

Caprivhia

tags: Perbuatan TKW Indonesia di Arab Saudi, Ingin menjadi TKW, TKW Ilegal yang kabur di Arab Saudi, TKW Indonesia terkenal dengan sihir di Arab, TKW Indonesia yang diperkosa di Arab, nasib para TKW Indonesia, menjadi TKW dan TKI luar negri,

Facebook Comments

2 Comments

  • Mantabs sis, ceritanya baru berimbang, seperti pengalaman salah seorang teman yang kerja di KSA. Dia itu supir seorang Syaikh di kampus Univ. Riyadh. Syaikh tersebut minta supaya istri teman itu dibawa sekalian buat bantu-bantu istri syaik tersebut. Setelah di ongkosin, ditampung, dan dikasih kerjaan cuman nemanin si nyonya.., maka berjalanlah aktifitas istri teman tersebut melayani kebutuhan nyonya tersebut. Hasilnya ternyata perlakuan beda banget, serasa seperti disayang orang tua sendiri.. Malah ketika mau balik ke Indo, keluarga tersebut sedih dan berkeinginan agar bisa balik lagi ke Saudi.. Sampai sekarang mereka masih kontak-kontakan via telpon.

    Beda banget dengan berita media-media yang ada, yg mengesankan betapa kurang beradabnya orang Saudi tersebut..

    • caprivhia

      iya sis, namanya juga manusia ada yang baik dan ada yang jahat. dimana2 sama.. cuma kalo di Saudi sana kan lebih disipilin. gak sama dengan kita orang indo dah biasa santai. kalo nggak disesuaikan dengan budaya mereka ya bisa2 salah satu pihak akan merasa dirugikan. ujung2nya pasti saling tuding dan musuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *