Orang bilang mendaftar menjadi publisher di Chitika susah ya? Nah, dikarenakan orang mengatakan susah itulah makanya saya ikut coba-coba. Padahal untuk bisnis di dunia internet ini saya masih disebut sebagai anak bawang oleh mastaf-mastaf senior dunia internet. Umur hosting saya aja belum setahun, menikmati gaji dari adsense juga baru pembayaran yang pertama. Tapi siapa sangka, lamaran yang saya ajukan ke chitika telah diterima tante Chiti dengan senang hati.
Wuahahaha, senangnya bukan main. Padahal waktu mendaftar beberapa minggu lalu, ada ketentuan pendapatan sebulan dari website yang dijalankan sekitar $1,000 dan pengunjung sehari ke website sekitar 5000 visitors. Sementara pendapatan saya belum segitu. Tapi pede aja daftar ke Chitika.inc dan dalam proses beberapa minggu, akhirnya proposal saya lulus level silver :).

Get Chitika | Premium

beginilah tante Chiti mengirim surat ke saya:

Baiklah saudara-saudara pebisnis iklan Indonesia, jika ingin ikut mendaftar di Chitika yang katanya sulit, karena iklannya hanya boleh dipasang di website berbahsa Inggris dan iklan Chitika hanya muncul di negara tertentu seperti United Stated, Canada dan seputarnya. Coba ikuti saran saya.

Menurut buku Tatang Sutarman, berikut rahasianya:

1. Ajukan website yang sudah matang. Sudah bagus tampilannya, dan sudah cukup isinya, dan sudah cukup usianya.

Kalau mau pakai cara manual sampai nunggu ribuan pengunjung, silahkan diawetkan sampai beberapa bulan. Tapi kalau pakai cara ala buku Tatang Sutarman, yaa minimal 1 bulan lebih lah. Asal jangan buru-buru. Misalnya baru dibuat seminggu sudah diajukan, percuma kan kalau ditolak, yang ada malah masuk tong S(P)AMpah.

2. Website harus digenjot visitors sampai 1 bulan.

Kalau website baru berumur 1 bulan atau kurang, pastinya visitornya belum seberapa. Apalagi kalau cuma dianggurin, tanpa diiklankan melalui PPC atau sharing bookmark kemana-mana, tanpa sumbit RSS, tanpa submit directory, dsb. Percuma! Jadi supaya cepat naik page rank dan alexa nya, website harus punya visitor setidaknya 5000 pengunjung setiap hari. Gimana cara mendatangkannya?

READ  Caprivhia.com: umur 5 bulan sudah berada di PR 1 berkat Google Panda

Menurut buku Tatang sutarman, yang minat mendatangkan traffic bisa klik langsung disini:

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *