Pewawancara (P): Bapak, jualan sate ya?

Juragan Sate (J): Nggak, saya jualan somay!

 

P: Ooo.. Saya kirain jualan sate. Baru kali ini saya lihat orang dagang somay pake gerobak sate. 
J: Saya juga baru kali ini lihat yang seperti Saudara.

P: Ah.. Saya mah, biasa aja Pak. Pegawai kecil. 
J: Wah.. Saya gak tau rasanya jadi pegawai.

P: Ah Bapak… Ya gitu Pak, kalau mau jadi pegawai, sekolahnya harus tinggi. Oh ya Pak… Bapak jualan somay tujuannya untuk apa?
J: Saya ingin ikut membangun negara ini supaya perekonomian tambah maju!

P: Wah, Bapak hebat. Biasanya pedagang-pedagang pada jualan buat makan anak istri doang. Eh, ini Bapak udah mikirin negara.
J: lah, Saudara kerja buat apa? 
P: Ya.. Saya kan pegawai pak, harus kerja sesuai perintah atasan. Kan, saya dibayar untuk wawancara Bapak. 

P: Lanjut ya Pak. Sehari pendapatannya berapa pak? Cukup nggak untuk meningkatkan perekonomian negara kita ini.
J: Ya cukup lah, kalau saya nggak ikut jualan, pendapatan per kapita negara ini akan berkurang 1 angka.

P: Maksudnya dari angka berapa pak? 
J: Saudara harus baca buku perekonomian sebuah negara dulu.

P: Yayaya pak.. Nanti saya baca. Saya nggak ada waktu pak, tiap hari lembur. Ngurusin kerjaan kantor. Pulang-pulang capek deh. Maunya istirahat. Kalau bapak gimana? 
J: Gimana maksudnya?
P: Bagaimana cara bapak membagi waktu dengan keluarga?
J: Saya punya banyak waktu untuk keluarga, waktu saya adalah untuk keluarga, dan sisanya baru saya gunakan untuk berjualan.

P: Wah… Hebat… Hebat…  luar biasa. Saya salut dengan Bapak. Kalau boleh, saya cicip somaynya Pak, mungkin saya bisa rekomendasikan ke teman-teman saya.
J: boleh.. Silahkan. Saudara tunggu saja di sini, nanti saya suruh supir saya untuk mengambil somay satu mangkok untuk saudara beri komentar. 

READ  Cerita Seekor Sapi di Sebuah Perumahan

P: Maksud bapak? Bukan dari gerobak ini?
J: loh, mana saya tau.. Saya lagi istirahat. sedang melihat perkembangan ekonomi rakyat, mungkin saya bisa buka francise sate setelah francise somay saya.

P: gubbrak!!

 

– Caprivhia

wawancara dengan tukang sate

tags: cerita, cerita lucu, lelucon, jokes, tukang sate, wawancara dengan tukang sate, franchise somay, franchise sate, ekonomi negara, pendapatan per kapita, ekonomi rakyat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *