Hidup ini memang berat. Apalagi kalo kita sedang mengusahakan sesuatu. Terasa semakin berat dan penuh dengan tantangan. Kadang kala kita tidak pernah sadar bahwa kita dalam masa percobaan, godaan, atau tempaan. Mungkin bukan hanya saya dan orang sekitar yang saya kenal pernah mengeluh tentang keadaan, tapi yakinlah bahwa manusia dan makhluk hidup sedunia ini pernah mengeluh. Jadi jangan merasa hina jika Anda pernah mengeluh. Mengeluhkan keadaan sekali atau dua kali dengan tema curhat yang sama kepada orang yang Anda kenal, sangatlah tidak baik. Karena bisa membuat Anda semakin dalam menyerapi buruknya keadaan yang Anda alami.

Saya selalu merasa hidup saya tak lekang dari cobaan yang terus menerus diberikan pada saya. karir saya hamper selalu jatuh bangun. Sebagai seorang lulusan universitas negri, saya pun merasa malu dengan teman-teman yang lebih dulu sukses. Tapi lihatlah saya, dengan kemampuan saya, saya seharusnya bangga. Itulah kalimat yang selalu saya dengungkan untuk menyemangati hidup yang sedang redup.Biola tak berdawai

Tuhan maha adil dan bijaksana. Dalam ketiadaan saya dan kekurangan saya terhadap sesuatu, saya diberikan kelebihan yang sangat luar biasa. Hanya saja, kadang kita buta dengan kelebihan kita dan sebaliknya menginginkan kelebihan orang lain ada pada kita. Saya tidak mampu bekerja di perusahaan dimana teman-teman saya yang sukses berada, saya tidak secantik adik-adik saya yang punya banyak uang untuk dihamburkan ke salon kecantikan, namun saya bangga memiliki seorang pacar yang ganteng, pintar, penuh pengertian dan luar biasa sempurna di mata saya. Alangkah sebuah keseimbangan yang adil. Tapi sadarkah saya? sadarkah Anda?

Berkali-kali saya mengeluh pada pacar saya, dia membukakan mata saya, betapa luar biasanya saya sebagai seorang saya. mungkin Anda juga adalah orang yang sangat luar biasa. Hanya saja Anda belum melihatnya. Bukalah mata Anda dan temukan kelebihan Anda. Cobalah untuk tidak mengeluh.

Facebook Comments
READ  Sesuatu yang Tidak Pernah Ku Duga Tentang MALAYSIA – (cerita 2)