Adalah Ben, seorang peramu kopi, yang berusaha meraih kesempurnaan lewat kopi-kopi yang diramunya. Ben tidak sekedar meramu, mengecap rasa, tapi juga merenungkan kopi yang ia buat. Ben menarik arti, membuat analogi hingga terciptalah satu filosofi untuk setiap jenis ramuan kopi. Terobsesi dengan keinginan membuat kopi yang sempurna, Ben yang mendapat julukan barista ini, menjalani tantangan mencari kopi yang paling enak, yang ternyata dibuat oleh seorang penjual kopi dan gorengan, di suatu daerah terpencil di Jawa Tengah.

Ben tersadar dari mimpinya membuat kopi yang paling enak, ketika kopi kental yang disajikan Pak Seno, yang tidak ada harga pergelasnya itu, ternyata lebih nikmat dari buatannya, si barista terkenal seantero Jakarta. Ben terhempas. Semangat hidupnya untuk membuat kopi paling nikmat, kandas sudah. Bahkan ia tak mau berurusan dengan kopi lagi.

Filosofi Kopi adalah salah satu cerita pendek dari 18 cerita pendek, dalam kumpulan cerita dan prosa satu dekade karya Dee. #review Indahjuli.multiply.com

silahkan download gratis dengan cara klik nama file di bawah ini.

semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya…

[download id=”8″]

Facebook Comments
READ  Novel Ronggeng Dukuh Paruk - Ahmad Tauhari

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *