Ini sedikit sharing tentang trip saya ke Bali pada tanggal 25 november 2012 kemaren. Rencana awal, saya dan suami mau berangkat tanggal 17 Desember 2012 hingga Januari 2013 dan merayakan tahun baru di Bali. Setelah booking tiket tanggal berangkat tersebut, saya juga langsung booking hotel 2 malam di Pondok Sari Hotel daerah Jl. Raya Kuta, tidak jauh dari bandara dan tidak jauh dari Kuta. Setelah booking, barulah mencari informasi mengenai tour dsb. Setelah lirik sana sini dan order sana sini, salah satu agen tour bilang, hotel penuh tanggal segitu dan kalau mau ikut tour, harus yang tanpa menginap, tempat tinggal silahkan pikirin sendiri. Alhasil saya jadi ragu-ragu berangkat, jangan-jangan sesampai di Bali saya nggak dapat hotel, yang rencananya mau lama di Bali, mungkin 3 minggu dan hotelnya sih mau yang murah-murah aja. Menurut informasi dari website di internet, hotel yang murah tersebut ada di sekitar Poppies Lane I dan II, dekat sekali dengan pantai Kuta, jadi nggak harus sewa motor kalau mau ke pantai. Poppies Lane juga wilayah terdekat dengan Legian, sebagai pusat wisata para bule, banyak bar dan restoran dengan live music pastinya.

Berhubung saya ragu, akhirnya saya pindahkan jadwal trip tahun baru ke tanggal 25 November 2012 sampai 10 Desember 2012. Dan berikut perjalanan saya sebagai panduan buat teman-teman yang mau berangkat ke Bali.

 

>> Booking hotel minimal 1 malam sebelum sampai di Bali

Ini penting, karena mungkin Anda nggak tahu tentang Bali. Agar jangan keteteran dengan barang-barang bawaan (kecuali backpacker), sebaiknya booking hotel dulu buat taruh barang. Saya booking hotel dari Agoda.com, justru booking hotel dari Agoda lebih murah ketimbang langsung di hotelnya. Kebetulan saya sudah sering kali booking dan memang terbukti melalui agoda lebih murah. Tetapi, pilih paket hotel yang ada diskonnya. Biasanya Agoda memberikan diskon sesaat, atau beberapa hari untuk hotel-hotel tertentu. Pilih saja yang sesuai budget. Kebetulan, menurut agoda saat itu, Pondok Sari hotel diskon 50% dan saya langsung booking.

READ  Mencoba Untuk Tidak Mengeluh

 

>> Ambil flyer yang banyak sesampai di Bandara

Ada banyak sekali promosi melalui flyer-flyer yang disediakan di Bandara Denpasar Bali. Saat Anda hendak keluar hotel, ambil saya beberapa yang menarik, dari yang tipis sampai yang tebal, dari iklan sewa motor sampai sewa mobil, dan paket-paket tur lainnya. Mungkin Anda perlu nantinya, walaupun tidak ada rencana ikut tur atau sewa mobil. Simpan saja!

 

>> Sewa motor setiba di Hotel

Ini yang saya lakukan. Sesampai di hotel, saya istirahat beberapa jam, kemudian meminta resepsonis hotel untuk mencarikan motor sewaan. Anda bisa juga menelpon sewa motor yang ada di flyer, karena harganya sama saja. Di Bali, sewa motor 1 hari hanya Rp. 50.000,- untuk 24 jam. Kalau mau sewa, sebaiknya ketika mau berangkat saja, supaya tidak buru-buru memulangkan esok hari. Jangan khawatir masalah SIM ada atau nggak. Pemilik tidak peduli Anda punya SIM atau tidak, karena resiko tanggung sendiri. Kalau ketangkap pak Polisi tinggal bayar. Kebetulan saya pernah ketangkap 1x dan langsung damai di tempat, 50 ribu  lagi melayang dari dompet. Hehehe…

 

Tobe continued…

NB:

>> Informasi tambahan <<

Hotel Pondok Sari
Jl. Nyang Nyangsari No.7B
p: +62.361 8821845
www.pondoksarikutabali.com

 

Pengalaman di hotel Pondok Sari:

(++) Hotelnya bersih, nyaman, mewah, ada kolam renang, shower gede, kamar luas, AC, ada TV kabel, meja rias, kulkas dan dekat dengan Jl. Raya Kuta. 15 menit dari bandara.

(–) lingkungan luar hotel agak kampung, lokasi di dalam gang Nyangnyang, agak jauh dari jalan raya. Kira-kira 40m atau jalan kaki 4 menit keluar gang.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *