Gw emang bukan seorang dewi yang bisa membahagikan lo setiap saat. Juga bukan pacar lo yang harus mengikuti semua kemauan dan peraturan lo. Baik lo ataupun gw, pasti punya kekurangan yang berbeda… yang mungkin kadang sama-sama tidak bisa kita terima. Tapi gw sudah sangat berusaha. Berusaha mengerti siapa sobat gw, apa kebiasaan nya, dan apa maunya.

Gw bukan tipe orang yang peduli dengan apa kata dunia. Tidak peduli tuduhan orang, tidak peduli cemooh orang, dan sebagainya. Tapi yang paling gw peduli adalah perasaan orang-orang yang gw cintai. Namun manusia tidak sempurna. Bagaimanapun gw mencoba menjaga perasaan lo dan orang-orang yang gw cintai, suatu waktu pasti gw tidak mampu.

Di dunia ini, tidak ada orang baik yang ingin mencari musuh. Bahkan gw tidak terpancing dengan orang-orang yang ingin memusuhi gw. Namun di kala tertentu, musuh gw yang paling berat adalah lidah gw. Gw sangat cekatan memainkan lidah, menguntai kata-kata, bahkan memuntahkannya dengan bahasa yang kadang tidak layak didengar. Siapa sangka, orang-orang yang sudah membenci gw adalah orang yang terluka dengan sayatan lidah.

Gw bukan orang kuper yang susah mendapat teman, bahkan sebaliknya. Jadi kehilangan seseorang tidaklah berarti dibandingkan banyaknya sahabat yang gw punya. Tapi sobat, buat gw, kehilangan seorang sahabat adalah kehilangan sel dalam tubuh gw, yang selama ini menopang hidup gw, menceriakan gw, memberi gw semangat, menjadi otak dalam diri gw dan benar-benar menjadi sebuah bagian yang tidak dapat dihilangkan dari gw.

Tidak akan banyak orang yang bisa mengerti lo, atau gw. Hanya orang-orang tertentu yang sudah dijodohkan untuk bersatu. Gw pernah mencintai seorang sahabat sekaligus membencinya. Sampai penghujung hidup gw, mungkin gw tidak dapat melupakan betapa gw membencinya dan amat sangat mencintainya. Betapa berat hidup yang gw jalani ketika dekat dengannya, namun tidak sebanding dengan betapa luar biasanya dia memperhatikan gw melebihi keluarga gw sendiri. Itulah makna seberapa besar peran sahabat untuk gw.

READ  Apa saja hal yang harus anda ketahui dalam bisnis impor barang branded dari Eropa?

Banyak hal yang sudah kita jalani dalam hidup ini, dan kita dewasa dengan masa itu. Gw harap, lo dapat mengerti gw apa adanya, karena gw pun sudah lelah untuk berdiskusi. Let’s gone be by gone.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *