Halloo… saya berjanji menulis lagi tentang perjalanan ke Malaysia kemaren, belum sempet juga.. akhirnya sekarang sudah mau ke Malaysia lagi. mudah-mudahan sepulang dari Malaysia nanti ada tulisan yang berguna dan bermanfaat untuk dibagi. Kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana mencari informasi di Malaysia selagi Anda masih di Indonesia.

Biasanya Anda akan menulis apa yang Anda cari tentang Malaysia dengan embel-embel kata kunci “Malaysia”, misalnya; “cari pekerjaan  di Malaysia, cari sekolah terbaik Malaysia, cari produsen Malaysia, cari grosir Malaysia, cari kurir dari Malaysia” bener nggak? Namun pada kenyataannya yang muncul hanyalah website-website Indonesia yang memberikan info sedikit tentang apa yang Anda cari. Nah, lain halnya apabila Anda sedang berada di Malaysia dan mencari melalui google.com, maka yang muncul adalah segala website dan informasi yang ada di di Malaysia itu sendiri.

 

berikut saya berikan sedikit informasi dan tips untuk mencari apa saja di Malaysia.

 

1. Tips menggunakan kata kunci —> Gunakan Bahasa Malaysia

Apabila Anda ingin mencari sesuatu yang berbau Malaysia dan ingin langsung muncul websitenya, coba gunakan bahasa Malaysia yang resmi. Misalkan Anda ingin mencari pekerjaan di Malaysia, maka gunakan kata kunci untuk mencari pekerjaan di Google.com dengan bahasa Malaysia, yakni “Jawatan Kosong” artinya “lowongan pekerjaan”.

 

2. Tips menggunakan mesin pencari —> Gunakan google.com.my

google.com.my adalah Google.com-nya Malaysia. Biasanya mencari melalui alamat ini dalam bahasa Inggris atau bahasa Malaysia yang umum seperti; education center Malaysia, job and freelance Malaysia, dsb akan muncul website Malaysia baik itu website sekolahnya, atau website perusahaannya langsung.

 

3. Link yang bermanfaat:

  • Media pertemuan penjual dan pembeli di Malaysia yang mirip dengan Kaskus dan eBay:  Lelong.com.my
  • Salah satu link lowongan pekerjaan di Malaysia, silahkan klik link berikut: Job and Freelance Lelong.
  • Tempat belanja grosir di Malaysia lokasinya di Chow kit, bisa di klik di sini: Plaza GM
  • Bagaimana cara nya ke Chow kit, mall Bukit Bintang dan Mall besar terkenal, cukup naik monorail saja (monorel), bisa dilihat jalurnya melalui google map atau Wikipedia Monorel di Malaysia.
  • Mau cari Rumah Sakit Malaysia, coba lihat listnya di web Kementrian Kesihatan Malaysia
READ  Sesuatu yang Tidak Pernah Ku Duga Tentang Malaysia – (cerita 1)

Sekian dulu, Nanti info lainnnya saya posting lagi.

 

Semoga bermafaat

 

– Caprivhia

 

tags: Informasi tentang Malaysia, Belanja grosir di Malaysia, informasi lowongan pekerjaan Malaysia, informasi Rumah Sakit Malaysia, jalur Monorail Malaysia, Monorel Malaysia, tempat jual beli barang Malaysia, trip ke Malaysia

Facebook Comments