Hallo WordPress Newbie

Welcome to WordPress!!

Sudah tahukah Anda kalau di dalam posting blog WordPress,  kita bisa membuat tampilan galeri foto yang lebih menarik ketimbang tampilan klasik yang monoton? Jika Anda memiliki website traveling dengan banyak foto, atau website toko online yang berbasis wordpress, maka Anda bisa membuat tampilan galery seperti ini. Anda bisa mengatur tampilannya, apakah ingin seperti kolom dengan 2 kolom atau 3 kolom bahkan hingga 6 kolom. Anda juga bisa memilih tipe tampilan slide show. Tapi untuk slide show, saya sarankan jangan banyak-banyak memasang fotonya, karena sebelum slideshow dimunculkan, server terlebih dahulu mempersiapkan semua foto yang akan ditampilkan di slideshow, barulah slide show nya jalan. Nah, kalo Anda mengisi terlalu banyak, bisa-bisa user bete nungguin.

Langsung saja checkidot dan ikuti step-step di bawah ini. Saya yakin, panduan cara membuat galeri foto ini sangat mudah untuk dipelajari.

 

Semoga bermanfaat.

 

– Caprivhia

 

Cara Membuat Tampilan Gallery Foto di WordPress

  1. Add new POST
  2. Add new MEDIA
  3. Create Gallery option
  4. Upload files
  5. Create Gallery button
  6. Set Gallery
  7. Set Feature Image
  8. Publish!!

 

cara membuat galery foto

 

Untuk lebih memudahkan Anda, saya sertakan gallery gambarnya, sbb:

[slideshow_deploy id=’3522′]

Jika anda tidak berhasil, cobalah gunakan plugin slideshow. hal terebut bisa terjadi karena tema yang Anda gunakan tidak mengijinkan slideshow aktif, mungkin karena tema nya sendiri sudah memasang fitur slideshow. Sehingga bentuk gallery slideshow berbeda-beda.

tags: belajar website, cara buat galery foto, cara buat wordpress galery, galery slide show wordpress, how to make gallery, posting, web, web studi, web study, website, wordpress, wordpress.com, wordpress.org

Facebook Comments
READ  Bagaimana caranya supaya website berada pada PAGE RANK yang tinggi

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *